2 Pelatih Manchester United di puji legenda Klub

Dua Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan Louis Van Gaal disebut sebagai sosok yang turut bertanggung jawab atas era keterpurukan Manchester United pasca ditinggal Sir Alex Ferguson. Namun legenda klub, Gary Neville, tetap memuji keduanya karena satu hal.

Louis Van Gaal mengambil alih dapuk kepemimpinan Manchester United setelah nahkoda sebelumnya, David Moyes, dipecat oleh manajemen. Setelah dua musim terlewati, ia beserta tim kepelatihan yang berasal dari Belanda dipecat meski MU sukses meraih gelar FA Cup.

Posisinya langsung digantikan oleh Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu cukup beruntung karena mampu melewati dua setengah musim bersama Manchester United. Sayang, tiga trofi yang ia persembahkan tidak cukup untuk menghindarkan dirinya dari surat pemecatan.

Louis Van Gaal gagal membawa Manchester United finis di empat besar. Kinerjanya dinilai buruk sehingga pelatih asal Belanda itu dianggap sebagai salah satu bagian dari keterpurukan The Red Devils.

Jose Mourinho pun sama, meskipun torehannya terbilang lebih baik dari Louis Van Gaal. Setidaknya, mantan pelatih Chelsea tersebut berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa dan sempat mengantar Manchester United finis sebagai runner-up Premier League.

Pelatih untuk selanjutnya Ole Gunnar Solskjaer, cukup paham dengan tradisi Manchester United mengorbitkan pemain muda. Sejak awal, pria asal Norwegia itu paham bahwa Old Trafford adalah panggung sejumlah pemain untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia.

Louis Van Gaal mengorbitkan Marcus Rashford, sementara Jose Mourinho memperkenalkan Scott McTominay. Solskjaer pun sepertinya akan mengandalkan striker berumur 17 tahun, Mason Greenwood, sebagai cadangan Romelu Lukaku musim depan. tapi dengan begitu mereka berdua tetap di puji sama legenda klub yaitu Gary Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *